Akibat pembukaan hutan untuk pertanian, pemupukan yang berlebihan, pemakaian pestisida yang melebihi daya dukung lingkungan adalah penyebab kemerosotan mutu lahan dan lingkungan mikro di dalamnya. Tumpukan residu racun dalam tanah baik yang bersifat alamiah seperti pirit, sulfat masam, alumunium dan residu racun pestisida dan pupuk jika tidak terurai di dalam tanah akan menjadi “racun tanah” dan tanah menjadi “Sakit”. Ion-ion yang tidak seimbang di tanah tersebut cenderung menyebabkan tanah menjadi masam, dan berpengaaruh besar terhadap terhambatnya tumbuh kembang tanaman.

Bio P 2000 Z ,cara menggunakan pupuk bio p2000z ,kandungan bio p2000z ,cara memperbanyak mikroba google ,cara membuat mikroba google ,bakteri google, cara penggunaan pupuk mikroba google ,kandungan mikroba google ,pt.alam lestari maju indonesia ,biop2000z


Upaya mengembalikan keseimbangan alami melalui penyuburan organik yang terus digalakkan melalui paket pertanian organik, tetapi banyak orang beranggapan pertanian organik adalah pemakaian pupuk organik seperti kompos yang terasa berat dalam penerapannya dan mahal yang belum tentu sesuai dengan peningkatan produksinya. Pemanfaatan jasa mikroba sinergistik yang mampu membuat bahan organik alami di dalam tanah belum banyak penerapan, padahal kunci dari kesuburan biologi (organik) dikendalikan oleh mikroba ini.


Tek

pupuk mikroba google, cara penggunaan pupuk mikroba google ,cara membuat mikroba google ,pupuk mikroba terbaik, pt.alam lestari maju indonesia, biop2000z,cara memperbanyak mikroba google ,kandungan mikroba google ,mikroba google, keunggulan mikroba google

nologi mikroba hayati komersial yang dikenalkan dipasaran sebagian besar justru mempercepat penurunan bahan organik didalam tanah seperti EM-4. beberapa teknologi sinergistik yang dikenalkan seperti CM-Series untuk tanaman Padi, Mikorhyza untuk Jagung, dan bakteri-bakteri pelarut fosfat alam belum mampu menunjukkan hasil yang memuaskan sehingga hilang dari pasaran kalah dengan penggunaan pupuk kimia.


Telah diketahui bahwa semua mikro-organisme yang unggul dapat digunakan untuk diintroduksikan ke tanah dan dapat diberdayakan agar mereka berfungsi baik mestinya. Selain itu, sekumpulan mikro-organisme diketahui menghuni permukaan daun dan ranting. Sebagian dari mereka adayang hidup mandiri, bahkan dapat menguntungkan tanaman. Ternyata diketahui beberapa mikroorganisme tersebut melakukan asosiasi dengan tanaman dan saling memanfaatkan sekresi yang dihasilkan, dimana mikroba memanfaatkan sisa-sisa nutrisi dan cairan mineral tanaman sedangkan mikroba menghasilkan sejumlah senyawa dan energi, nutrisi organik menengah yang dapat diserap langsung dan dibutuhkan oleh tanaman untuk memacu metabolisme tumbuh -kembang yang optimal-maksimal tanaman. Prinsip-prinsip di atas telah mewujud dalam kaidah-kaidah penerapan pupuk Hayati Bio P 2000 Z.



Hal ini dirasa perlu untuk kembali ke keadaan seimbang dengan jalan melakukan rekayasa alamiah. Keseimbangan alami dalam tanah secara nutrisional (kimia), mikro-organisme dan tanaman (biologi), kondisi alam dan perlakuan manusia (fisik) diciptakan agar dapat menopang permintaan yang terlalu besar dari produksi tanaman yang terlalu panas tanpa gangguan keseimbangan lestari ini harus menjadi landasan bagi usaha pertanian tradisional maupun modern yang berkelanjutan. Teknologi hayati Bio P 2000 Z dapat menjawab tantangan di atas dan menjamin kualitas dan lestarinya pertanian yang berkelanjutan, tetapi pada kondisi seperti ini diperlukan dukungan pemerintah seperti memberikan subsidi pada petani melalui kebijakan yang kondusif karena petani transmigran jauh dari kemampuan untuk membeli.


Pupuk Hayati Bop2000Z merupakan hasil Teknologi Bio Perforasi dengan menggunakan proses yang ke- 2 (yaitu dengan proses lisis) dalam bentuk mikrobia dan campurannya yang mempunyai kemampuan luar biasa bekerja sama dengan merespon tanaman, sehingga tanaman dapat tumbuh dengan cepat dan besar serta produktivitas meningkat. Hasil Teknologi Bio Perforasi ini selanjutnya dinamakan dalam bentuk merk dagang pupuk hayati Bio P 2000 Z.

Hasil dari teknologi bio perforasi dibuat dari sekumpulan bakteri yang dapat bekerja sama dengan tanaman dalam penyerapan energi. Pada saat ini kandungan bakteri di alam baik di tanah maupun di tanaman sangat berkurang. Padahal bakteri tersebut secara alami dapat membantu proses pengelolaan tanah dan proses pertumbuhan tanaman.

Pada penemuan pertama pupuk hayati Bio P 2000 Z berasal dari berbagai proses yang lama dan panjang. Yaitu berawal dari pemikiran bahwa: Secara alami ada 'pabrik pupuk' yang membuat subur tanaman dan tanah tempat tanaman bertumbuh. Namanya, “mikroba,” jasad renik itu banyak jenisnya, di antaranya ada yang menghasilkan unsur natrium, fospat, kalium, dan zat kimia lain yang terdapat dalam pupuk kimia buatan. Mereka memproduksi zat hara dan nutrisi melalui proses bio-perforasi. Selain memberikan zat hara pada tanah, mereka juga bahu-mambahu menciptakan keseimbangan mikro-ekologi ke dalam jaringan secara cepat. Sayangnya, tak semua tanah disusupi mikroba. Di sinilah pupuk hayati Bio P 2000 Z mengambil alih peran mikroba.


Untuk mendapatkan mikroba yang dilakukan pencarian / pemburuan dengan berbagai uji laboratorium dan lapangan kurang lebih satu dekade. Hasilnya terkumpullah 18 jenis mikroba, di

antaranya cyano-bacter, azospirella, pseudonomy bacter, dan lain-lain. Dari 18 bakteri tersebut

secara bio teknologi dilakukan secara lisis dan bio kimia menghasilkan 11 bakteri yang

mampu mengubah sifat-sifat lingkungan di sekitar tanaman dan juga dapat bersimbiosis mutualis

(kerjasama) dengan tanaman.

Pada proses tersebut dilakukan pemilihan sifat-sifat baik, dan menggabungkan antar bakteri sehingga

diperoleh bakteri baru yang mempunyai sifat-sifat yang mampu mempengaruhi keadaan tanah dan

pertumbuhan vegetatif juga generatif tanaman secara spektakuler. Bakteri tersebut dibentuk dengan sifatsifat

hidup bekerja sama dengan tanaman hidup, mampu menyerap unsur hara dari alam dan menyediakan

hara yang mudah diserap oleh tanaman.

Mikro organisme yang ada di pupuk hayati Bio P 2000 Z berbentuk sifat unggul, dengan

sistem kehidupan yang dikondisikan sesuai dengan lingkungan tumbuh kembang tanaman. Di dalam

pupuk tersebut disertakan pula nutrisi dan unsur hara yang mampu menjadi katalisator dan pemicu

pertumbuhan mikro organisme maupun tanaman sehingga kinerja mikro organisme lebih optimal dari

komposisi pupuk hayati Bio P 2000 Z hasil teknologi Bio Perforasi berisikan sekumpulan mikroorganisme

Unggul yang terdiri dari dekomposer (Hetrotrop, Putrefaksi), pelarut mineral dan phospat,

fiksasi nitrogen , Autotrop (fotosintesis) dan mikroba fermentasi serta mikroba penghubung (seperti

Mycorrhiza) yang bekerja bersinergi dan nutrisi bahan organik sederhana, seperti senyawa

protein / peptida, karbohidrat, lipida, vitamin, senyawa sekunder, enzim dan hormon; Serta unsur hara

makro: N, P, K, S, Ca, dan lainnya berkombinasi dengan hara mikro: seperti Mg, Si, Fe, Mn, Zn, Mn, Mo,

Cl, B, Cu, yang semua unsur yang disebut di atas dialihkan melalui cara fermentasi.

Cara kerja pupuk hayati Bio P 2000 Z secara komprehenship membentuk dan mengkondisikan

keseimbangan ekologis alamiah melalui sekumpulan jasa mikro-organisme unggul berguna yang

dikondisikan, bersinergi dengan mikroba alami indogenus dan nutrisi; dan dengan menggunakan prinsip

“mem-bioperforasi“ secara alami oleh zat anorganik, organik dan biotik pada mahluk hidup (seperti

tanaman) sehingga memacu dan / atau mengendalikan pertumbuhan dan produksinya. Ternyata dengan

sistem demikian masalah rendahnya produksi komoditi pertanian dan lahan bermasalah dapat dipecahkan.

Bio P 2000 Z ,cara menggunakan pupuk bio p2000z ,kandungan bio p2000z ,cara memperbanyak mikroba google ,cara membuat mikroba google ,bakteri google, cara penggunaan pupuk mikroba google ,kandungan mikroba google ,pt.alam lestari maju indonesia ,biop2000z

Info Pemesanan Bisa Hub :

Asaka Farm Karyasari

Jl.Sentra Tani No.5, Karyasari, Kec. Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat 16640

Telp.0813 8053 7399  WA.0877 8252 7700

https://sites.google.com/site/pupukmikroba1/